Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan– Selamat datang di website kami agen resmi obat herbal yang dimana kami akan memberikan informasi seputar bahaya hepatitis bagi ibu hamil dan cara mengatasinya. Simak sekilas informasi kami disini.

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan – Hepatitis yaitu suatu penyakit peradangan pada organ hati manusia. Hepatitis memang seringkali mengancam para ibu hamil, karena pada masa kehamilan, fungsi dari enzim hatiĀ  ibu hamil akan meningkat pesat, peningkatan enzim ini nantinya akan menimbulkan gangguan kesehatan pada organ hati. Selain karena peningkatan enzim, Hepatitis juga dapat disebabkan oleh penularan dari lawan jenis ketika berhubungan intim. Baca juga: Biaya Operasi Kista Bartholin

Apabila ibu hamil mengidap gangguan kesehatan organ hati pada saat masa kehamilan, di khawatirkan ibu hamil akan mengalami gangguan penyakit parah yang beresiko mengancam nyawanya serta bayi yang tengah dikandungnya. Jika ibu hamil terkena atau mengidap gangguan penyakit organ hati seperti hepatitis pada saat masa kehamilan, maka akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan seperti:

1.Preeklampsia

Merupakan gangguan kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan kandungan protein yang tinggi dalam urine. Penyebab dari preeklampsia yaitu adanya gangguan pada plasenta yang merupakan salah satu organ penting yang berfungsi untuk menyalurkan darah ibu ke janin yang ada di dalam kandungan. Gangguan tersebut disebabkan karena adanya masalah pada pemasok pembuluh darah plasenta. Masalah ini kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya aktifitas enzim hati.

Jika ibu hamil mengalami gangguan kesehatan preklampsia akan membahayakan keselamatan ibu hamil, bayi lahir prematur dan cacat, bahkan dapat menimbulkan bayi atau ibu hamil akan meninggal dunia. Gangguan ini tergolong sangat berat.

2. Hiperemesis gravidarum

merupakan suatu gangguan berupa mual dan muntah yang tidak henti-hentinya. Kejadian ini biasanya terjadi antara minggu ke-4 dan ke-10 masa kehamilan dan akan berakhir pada minggu ke-20. Gangguan ini dapat mengakibatkan dehidrasi, penurunan berat badan dan membuat ibu hamil harus mendapatkan penanganan medis berupa rawat inap. Gangguan ini masih tergolong ringan

Cara Pencegahan

Hepatitis virus ini harus segera dicegah demi kesehatan ibu hamil dan janinya. Di bawah ini beberapa cara pencegahan hepatitis virus.

1.Jaga kebersihan

  • Memakai sarung tangan jika kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh lainya.
  • Perhatikan pembuangan bahan-bahan terkontaminasi virus, dll.
  • Lakukan sterilisasi pada alat-alat medis.

2. Diberi Vaksinasi

Vaksinasi hepatitis sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Misal, bayi yang baru lahir bisa segera diberi vaksinasi hepatitis B. Vaksinasi sangat penting dilakukan untuk mencegah terjangkit hepatitis karena sampai saat ini belum ada obat untuk membunuh virus.

3. Jaga Nutrisi

Jaga asupan gizi ibu hamil dengan baik. Gizi yang buruk dapat mempermudah penularan hepatitis virus. Bagi penderita hepatitis virus, diharuskan mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup kalori dan protein. Sedangkan, makanan dan minuman beralkohol dilarang untuk dikonsumsi.

4. Istirahat

Kondisi tubuh yang telah dapat mempermudah penularan hepatitis virus. Karena itu, ibu hamil membutuhkan banyak istirahat. Bahkan, bagi ibu hamil penderita hepatitis dengan kondisi lemah akut akan diharuskan istirahat dengan bed rest.

Itulah informasi mengenai Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan. Dan disini kami juga menyediakan obat herbal hepatitis bagi ibu hamil yaitu dari Jelly Gamat Qnc yang terbuat dari 100% baha-bahan alami pilihan berkualitas yang mampu menyembuhkan penyakit hepatitis bagi ibu hamil dengan cepat, aman, tanpa menyebabkan efek samping. Untuk info lebih lengkapnya Klik Disini>> Obat Jelly Gamat Qnc

 

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil Dan Cara Pencegahan

 

Baca artikel kesehatan lainya:

http://www.hargaeyecare.com/

http://www.hargaeyecare.com/cara-menjaga-keahamilan-agar-tetap-sehat.html

http://www.hargaeyecare.com/bahaya-penyakit-ayan-pada-anak-dan-pengobatanya.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *